بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Al-Ghuruur… (Tertipu..)  – Hatim Al-Asham

Hatim Al-Asham berkata,

“1. Jangan engkau terperdaya oleh tempat yang baik, karena tidak ada tempat yang terbaik selain surga. Dan Nabi Adam AS telah mendapatkan di dalam surga apa yang telah ia dapatkan (buah kuldi, yang membuatnya bersama Hawa diturunkan ke bumi).

2. Dan engkau jangan terperdaya dengan banyak ibadah, sesungguhnya iblis sesudah lama ia beribadah maka ia dapatkan apa yang telah ia dapatkan (yaitu dijauhkan dari الله تعالى).

3. Dan jangan engkau terperdaya oleh banyak ilmu, sesungguhnya Bal’am (1) mengetahui dengan baik Al-Asmaaul Husna (nama-nama الله Yang Maha Agung), maka perhatikanlah apa yang telah ia dapatkan (mati dalam kekufuran).

4. Dan janganlah engkau terperdaya dengan melihat orang-orang salih.  Tiada seorangpun yang lebih besar tingkatannya di sisi الله selain Nabi Muhammad SAW yang terpilih, dan tidak dapat diambil manfaat oleh keluarganya dan musuhnya dengan menemuinya (diantara keluarga seperti abu Jahal dan Abu Lahab, meskipun mereka bertemu dan melihat رسول الله SAW akan tetapi mereka tidak dapat mengambil manfaat / beriman kepada رسول الله SAW).

Keterangan:

(1) Bal’am bin Baura adalah seorang ulama Bani Israil. Melalui ibadah2nya ia telah mencapai posisi tinggi dan mengenal Asma Allah yang Agung dan doa2nyapun selalu dikabulkan. Ketika Musa as. diutus sebagai Nabi, ia terjangkiti rasa sombong dan iri. Rasa hasudnya semakin bertambah dari hari ke hari sehingga memakan kebaikan2nya sendiri. Dan dia mencari pendukung kepada Fir’aun.

Copas dari statusnya Mbak Anita Rini, yang di copas ke Notes http://www.facebook.com/note.php?saved&&note_id=10150194733082300#!/note.php?note_id=10150194733082300&notif_t=like

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ